CARA MERAWAT KAIN TERPAL KANVAS

  • oleh
terpal kanvas

Cara merawat kain terpal kanvas sangatlah mudah, bisa dipakai untuk jangka waktu yang panjang. warna dan tekstur pada kain terpal kanvas yang membuat tampilan lebih retro dapat menjadi daya tarik para Rekan Atra Production. 

Terpal kanvas KSA coklat, photo by Atra Production

Bagaimana cara merawat kain terpal kanvas? banyak diantara rekan Atra yang sudah memiliki terpal kanvas tapi warnanya berubah menjadi kusam.

Meskipun tak perlu membutuhkan perawatan khusus, namun tak ada salahnya memperlakukan kanvas sedemikian rupa sehingga awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

Bagaimana cara merawat merawat kain terpal kanvas supaya bisa digunakan dalam jangka panjang? simak yukk ulasan berikut

Cara merawat Kain Terpal Kanvas ialah sebagai berikut

1. Untuk membuat tas kanvas Anda berumur lebih panjang, sebaiknya gunakanlah tas yang sesuai dengan kebutuhan. Jika tas kanvas Anda hanya digunakan untuk berjalan-jalan dan tidak membawa barang terlalu banyak, gunakanlah tas kanvas yang tidak terlalu besar. Tas kanvas yang kecil pun sudah cukup untuk membawa beban 4 hingga 5 kilogram.

Sebaliknya jika Anda memerlukan tas untuk membawa banyak barang bawaan, pakailah yang lebih besar sehingga bisa membawa beban hingga 10 kilogram. Dengan begitu, tas tidak seakan “dipaksa” membawa beban sehingga tidak akan cepat rusak.

2. Jika Anda tidak berencana menggunakan tas kanvas dalam jangka waktu lama, sebaiknya tas tersebut disimpan dalam tempat yang tertutup rapat dan kering. Penyimpanan di tempat yang lembab dan terbuka akan memungkinkan hewan kecil dan kelembaban masuk ke dalam tas sehingga memperpendek usia penggunaan tas tersebut.

3. Jika tas kanvas Anda sudah terlihat kotor, boleh saja mencucinya. Namun untuk mencuci tas kanvas, jangan menggunakan deterjen. Selain itu, jangan menyikat tas kanvas serta jangan menjemurnya terlalu lama. Dengan tidak menyikat tas kanvas, desain tidak akan cepat luntur.

Lebih baik lagi jika tas tidak terlalu kotor, Anda cukup mengelapnya menggunakan lap basah. Seandainya diperlukan untuk merendam tas, jangan menggunakan air yang terlalu banyak.

4. Untuk menghilangkan noda yang membandel pada tas kanvas, Anda bisa menggunakan sampo bayi.

5. Kamper bisa digunakan untuk menghindari bau tak sedap atau apek pada tempat penyimpanan tas kanvas.

6. Jangan pernah menjemur tas kanvas di bawah terik matahari karena akan membuat warna cepat pudar.

setelah mengetahui cara merawat kain terpal kanvas apakah rekan Atra Production masih bingung??kalian bisa langsung bertanya tentang kain terpal kanvas kepada Atra Production sebagai distributor utama material ini. Terkhususnya anda yang berada diwilayah Jakarta atrapro adalah solusinya. Semoga info yang sudah disampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua. 

Untuk segala kebutuhan terpal plastik atau terpal kanvas Anda percayakan di Atrapro.com. Yang pasti berkualitas dan tak mudah rusak. Atra Plast by Atra Production, distributor terpal, tenda, jaring dan digital printing terpercaya sejak 1993.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *